Jumat, 04 Mei 2012

Resume Seminar “MEWARNAI ICT MASA DEPAN MELALUI PENGUASAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI”

Hari                 : Jum’at, 27 April 2012
Pukul               : 09.00-11.30 WIB
Tempat            : Kampus Universitas D460, Margonda
Pembicara       :  1. Muhammad Ismail Thalib | Presiden Direktur Zahir 
                2. Untara | Kepala Laboratorium Akuntansi Universitas Gunadarma
Isi                     :
Teknologi saat ini yang semakin berkembang, menutut untuk para pekerja di setiap perusahaan dapat menguasainya dengan tepat dan cepat. Terutama para calon pekerja lulusan sebuah universitas yang disiapkan untuk bisa mengoperasikan sebuah sofware khususnya dibagian akuntansi. Dalam seminar ini diadakan sebuah kerjasama antara pihak kampus Universitas Gunadarma dan Zahir Internasional dimana kerjasama ini dilaksanakan penandatangan MOU selama 5 tahun.
Zahir adalah sebuah program akuntansi berbahasa Indonesia, yang mudah digunakan, berkualitas dan berdaya guna tinggi, dirancang tepat dengan kebutuhan usaha kecil dan menengah di Indonesia. Zahir ini sendiri merupakan asli produk Indonesia yang saat ini sudah digunakan di berbagai negara.
Software ini dirancang untuk pengguna yang tidak mengerti akuntansi, karena dalam proses penginputannya sangat mudah digunakan dan desain tampilan (interface) program yang menarik,hanya dengan sekali menginput transaksi semudah kita menginput kwitansi atau nota pejualan, seluruh laporan dan grafik akan terbentuk secara otomatis.
Dalam seminar ini pak Untara sebagai pembicara kedua, menjelaskan mengenai Sistem Informasi Akuntansi berbasis Syariah dimana beliau memberi contoh pada produk Pegadaian Syariah. Dalam sebuah sesi pertanyaan ada yang menanyakan kepada bapak Ismail apakah software ini bisa digunakan untuk kegiatan syariah? Beliau menjawab Insya Allah kedepannya Bisa. Kesimpulannya semoga software ini benar-benar bisa dipakai untuk kegiatan akuntansi yang berbasis Syariah dengan kemudahan cara pakai yang disajikan oleh software Zahir Internasional. Aamiin Allahuma Aamiin. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar