Kamis, 20 Desember 2012

Perjalanan Mengikuti Roadshow Seminar Allianz di UNJ

Rabu, 19 Desember 2012 SEF mendapat undangan dari KSEI UNJ untuk menghadiri roadshow seminar Allianz yang sebelumnya juga sudah dilaksanakan di kampus lain seperti Perbanas, Universitas Gunadarma, UIN Syarif HIdayatullah Jakarta dan yang terakhir di UNJ. Seminar seperti biasa diadakan pukul 11.30-16.00 WIB. Seperti kegiatan yang rutin diikuti SEF kami yang pergi kesana janjian untuk berkumpul di kampus D Univ Gunadarma Depok, kami janjian kumpul sekitar jam 10.00 pagi, tapi karena factor apa jadi kita ngaret sampe jam 10.30 wib. Awal kita sepakat naik Patas 84 menuju kampus UNJ tetapi karena lewat bus tersebut 1-2 jam sekali dan itu sekitar jam 10 sudah lewat alhasil kami menyepakati naik kereta dan disambung busway.
Saya dan vie janjian di stasiun lenteng agung karena tadinya saya mau naik patas dari lenteng biar ndak bolak balik dari depok kearah Jakarta. Setelah sampai lenteng Alhamdulillah masih ada kereta ekonomi ke arah Jakarta di bojong, kami menaiki kereta itu. Setelah sampai di st. manggarai kami bertemu dengan anak-anak dari STEI Sahid, saya merasa salut dengan mereka yang jauh-jauh dari daerah sukambumi bisa datang ke UNJ yang notabenya jauh. Alhasil kami bareng menuju UNJ dengan mereka. Sesampainya di UNJ sekitar pukul 12.30 WIB kami solat zuhur di Mesjid sekitar sana, cuaca Jakarta hari itu cukup panas, rasa lapar dan haus mendera kami *lebay* dan setelah solat kami bergegas untuk ke ruangan seminar. Berharap dapat makan siang karena biasanya seminar kali ini dapat makan siang dahulu baru seminar, tapi karena beda panitia jadi beda aturan so, kita hanya mendapatkan roti dan air mineral gelas, lumayan untuk ganjel perut hehehe.
Seminar berjaalan dengan cukup lancar, saat itu pembicaranya Pak Edi Yoga Prasetyo ( Head of Emerging Consumers) dan Pak Agus Haryadi (Pengurus Pusat MES) , untuk moderor sendiri yaitu Bapak Herun Tanjung mungkin untuk orang-orang syairah beliau sudah cukup terkenal. Semianarpun selesai sekitar pukul 15.45 WIB Allhamdulillah kami diberi makan siang dan langsung saja kami makan di lantai bawah bersama keluarga SEF ada Novie, Laras, Jenny, Sarah, Kahfi, Santoso, Heru, Bagus, Kamal, Gustaf, dan Rizki. Jam sudah menunjukkan pukul 16.30 kami langsung bergegas menuju Mesjid untuk solat Ashar. Setelah solat kami berpisah satu persatu Kamal dan Gustav naik motor, Laras dan Sarah naik busway, sedangkan Jenny bareng dengan anak STEI Sahid naik kereta dan sisanya berinisiatif naik patas.
Keseruanpun dimulai sekitar pukul 17.10 kami (saya, vie, bagus, santoso, kahfi, rizki, heru) nunggu patas di halte UNJ dengan harapan bus datang cepat dan tidak penuh. Berhubung kami tidak ada kerjaan kami isi dengan beli janjanan didaerah halte ada yang beli tahu goreng, cilok lumayanlah ganjel perut. Buspun belum menunjukkan batang hidungnya, saat bus datang sekitar magrib dan itu tidak berhenti karena penuh. Sebetulnya bagus sudah mengajak kami daritadi naik kereta karena memang jam pulang kerja saya dan anak-anak tidak mau karena penuh sekali, memang semua kenadaraan saya yakin penuh.  Alhasil barulah kami berinisiatif kita naik busway | bagus said “kenapa ga dari tadi” | ahahaha | karena adzan magrib sudah berkumandang kami memutusakan untuk solat Magrib dulu si depan kampus UNJ, waw kami tidak menyianyiakan waktu untuk foto-foto dulu *tetep*. Selesai solat kami menuju shalter UNJ untuk menaiki bus kearah pasar rebo. Kami mulai tanya tanya petugas untuk transi bus dimana, dan kata petugasnya di shalter Pramuka BPKP dan transit di Cawang UKI. Di shalter Pramuka BPKP kami cerita ngalor ngidul sudah gundah gulana karena kami semua auuussssss huhuhu kasian sekali mereka hahaha sudah busnya datangnya lama dan penuh hampir 1 ½ jam kami menunggu bus untuk kea rah cawing uki. Alhamdulillah bus datang tapi kami terpisah, saya dan vie duluan dan yang ikhwannya belakangan, setidaknya kami sudah saling mengerti kalau penuh yang penting sudah tahu untuk transit dan turunnya dimana. Saya dan vie sudah di cawing UKI tapi bus mereka belum juga mencul, tapi bus untuk kearah Kampung Rambutan sudah ada, kamipun menaiki dan tiba di pasar rebo. Setelah sampai saya smsan dengan oo katanya bus mereka sudah mau dekat shalter pasar rebo, tapi karena sudah malam saya bilang dengan oo kalaupun ketemu syukur kalau ndak kami (saya dan vie) pulang duluan, setelah saya dan vie naik 19 kearah depok berhubung ngetem angkotnya saya melihat mereka (oo, bagus, heru, kahfi dan rizki) sudah menyebrang kearah angkot 19. Dan kamipun bersama lagi setelah sekian lama berpisah selama perjalanan dari shalter Pramuka ke Pasar Rebo, yang namanya JODOH tuh ndak bakala kemana yaaa kaann #eh #curcol hehehe. Alhamdulillah inilah perjalanan kami, vie turun di daerah tanjung barat dan saya turun di daerah lenteng sedangkan yang ikhwan lanjut ke rumah dan asrama. Inilah perjalanan kami hari ini, sampai di rumah saya sekitar pukul 21.30 waw menempuh waktu yang cukup panjang dari UNJ ke rumah. Terima kasih saudaraku untuk hari ini banyak cerita dan kelakuan kalian yang sangat konyol. Hahaha love guys because Allah. *hugs* Wassalam. Icha