Jumat, 19 Maret 2010

Penggunaan Listrik di Indonesia

Penggunaan Listrik di Indonesia

Semua warga pasti membutuhkan lisrtik di dunia ini, bayangkan jika sampai sekarang tidak ada listrik. Pasokan listrik dari tahun ketahun akan berkurang seiring dengan banyaknya jumlah penduduk di dunia untuk melakukan kegiatan sehari- harinya.
Masyarakat Indonesia perlu mengetahui bagaimana kondisi dan permasalahan ketenagalistrikan Indonesia saat ini, dan mengerti berbagai alasan yang menyebabkan diperlukannya subsidi listrik untuk tetap menjaga ketersediaan pasokan listrik di Indonesia. Kemudian perlu adanya solusi – solusi atas semua permasalahan yang ada untuk baik jangka pendek maupun jangka panjang.



Menurut data di atas pemakaian listrik dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Bagaimana jika setiap tahun ekomomi di Indonesia terus tumbuh dengan cepat dan diiringi dengan peningkatan industri dan penyediaan rumah tinggal, tentu lima tahun ke depan kapasitas listrik yang harus kita miliki setidaknya harus sebesar dua kali lipat dari sekarang, yaitu mencapai 60.000 MW. Kita harus menghemat listrik atau menggunakan listrik seperlunya.

sumber :scadaitb.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar