Senin, 22 Maret 2010

10 Peringkat Pengguna Internet di Asia

Internet seakan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan teknologi informasi yang berlangsung cepat. Kenaikan ini mungkin disebabkan karena penggunaan yang sangat mudah, dengan internet mereka bisa berinteraksi secara bebas dan kemana saja.
Kenaikan pengguna internet juga dicerminkan data dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Aplikasi Telematika Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) bahwa pertumbuhan pengguna situs yang berakhiran ".id" tumbuh sekitar 53 persen per tahun dalam kurun waktu antara tahun 1998-2006.




Berdasarkan Sumber dari internetworldstats.com data update 30 Juni 2008, jumlah pengguna internet di Indonesia menduduki peringkat ke 5 di Asia. Negara yang paling dekat dengan Indonesia (malaysia) menduduki peringkat 9, sedangkan peringkat pertama diduduki oleh China. Hal ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia terhadap internet cukup besar.
Sumber :
http://blog.pasarsolo.com/blog/herusastro/2008/11/19/jumlah-pengguna-internet-indonesia-menduduki-peringkat-ke-5-di-asia.html

2 komentar: