Rabu, 16 Desember 2009

Pengalaman Berkoperasi di SMA

Mungkin hampir setiap orang pernah mendengar kata koperasi. Menurut saya koperasi adalah suatu wadah yang terdiri dari orang – orang yang mencari keuntungan untuk kesejahteraan anggotanya. Saat masih di SMA saya pernah menjadi anggota koperasi sekolah. Seperti di sekolah umumnya, koperasi sekolah saya bergerak di bidang penjualan alat-alat tulis, makanan dan minuman. Biasanya koperasi-koperasi disekolah akan lebih ramai di kunjungi saat awal masuk tahun pelajaran. Bagaimana tidak ramai, karena kebanyakan dari mereka ingin membeli buku,seragam, dan lembar kerja siswa atau biasa mereka sebut LKS. Koperasi sekolah saya, biasanya di awasi oleh Pak Dirun selaku staff di SMA saya.Tidak hanya dari pihak sekolah yang menentukan apa saja yang di jual, tetapi dari pihak luar atau siswa yang ingin menitipkan sesuatu untuk di jual bisa di terima di koperasi sekolah saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar