Selasa, 04 Mei 2010

Ulasan Artikel

Review Artikel "Analisis Perbandingan Kepuasan Konsumen terhadap Pelayanan pada Minimarket Indomaret dengan Alfamart di Kompleks Pesona Anggrek Bekasi". Pada artikel ini memiliki beberapa kesalahan dalam penggunaan bahasa, tanda baca, maupun stuktrur kata. Pada bagian abstrak terdapat kata asing yang digunakan misalnya ‘’assurance, emphaty dan tangible’’ semestinya di buat tipe miring menandakan jika itu kata tidak baku. Selain itu pada kata assurance yang benar adalah insurance.
Banyak terdapat kata-kata dari kalimat pertama menggunakan kata hubung seperti “dan, jadi, sedangkan”. Misalnya di bagian pendahuluan paragraf dua, “Dan hakikatnya kepusaan konsumen..”. Kata “yang” pada kalimat yang menunjukan urutan sebaiknya tidak usah dipakai. Pada bagian kesimpulan dan saran “berdasarkan hasil pembahasan dapat diambil kesimpulan diantaranya adalah sebagai berikut :” kalimat itu terlalu panjang, seharusnya menggunakan antara lain.
Pada bagian hasil penelitian dan pembahasan paragraf empat, terdapat kalimat “ analisis kepuasan konsumen Indomart dengan kepuasan konsumen Alfamart terhadap dimensi assurance (harusnya insurance) diketahui bahwa ternyata memang memiliki perbedaan yang signifikan”. Seharusanya pada kata yang digaris bawahi pilih salah satu dari kata itu, karena terlalu boros.
Pada bagian saran yang nomor dua di kalimat ”cara memutuskan saluran distributor yang panjang yang akan meminimalkan..” jangan kebanyakan kata yang. Seharusnya “cara memutuskan saluran distributor yang panjang akan meminimalkan..”.